Cari Blog Ini

Warga Tegang, Kades Bacakan Visi dan Misi

Written By Juwita on Sunday, December 11, 2011 | 11:39 PM

Penyampaian visi dan misi calon kepala desa (kades)di Desa Kaban Tengah, Kecamatan STTU Jehe, Pakpak Bharat berlangsung tegang. Pasalnya, ada beberapa pertanyaan warga tidak dijawab oleh calon kades yang sebelumnya sudah menjabat kades.

Pelaksanaan penyampaian visi dan misi akhirnya digelar setelah lima anggota Badan Permusyawaratan Desan (BPD) hadir. Pada kesempatan itu, Sabtu (10/12) Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Desa Kaban Tengah, Kecamatan STTU Jehe, Pakpak Bharat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sepakat membuka sesi tanya-jawab.

Seorang warga, Bancin mempertanyakan keberadaan berbagai ternak bantuan yang diperoleh desa, beberapa waktu lalu. “Apakah ternak itu merupakan bantuan Pemkab atau milik pribadi? Kalau memang bantuan, ke mana ternak-ternak itu sekarang dan kalau milik pribadi, saya tidak akan menanyakannya lagi,” tanya Bancin di kantor P2KD kepada seorang calon Kades yang sebelumnya menjabat Kades di desa itu.

Karena belum ada reaksi atas pertanyaan itu serta suasana agak tegang, pihak BPD mengambil alih acara dan tidak berapa lama acara ditutup. Kepada wartawan Bancin mengatakan dia merasa kurang puas karena tidak ada jawaban atas pertanyaannya pada sesi tanya-jawab itu.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat, Berutu (73) menegaskan Kades yang terpilh nantinya harus transparan dan serius membangun desa. “Pembangunan harus merata di 7 dusun, jangan hanya dusun tertentu saja dan transparan kepada warga,”pinta tokoh ini.

Usai acara,Camat STTU Jehe, Sabar Berutu mengatakan kini masyarakat semakin kritis dengan berbagai pertanyaan yang dikemukakan pada sesi. Untuk itu, kepada siapa terpilih nantinya harus mendengarkan aspirasi warga dan jangan mengecewakan masyarakat yang dipimpinnya. (mag-14)
Sumber : http://www.hariansumutpos.com/

0 comments:

Post a Comment