Cari Blog Ini

Pembacaan Visi dan Misi Calon Kades Gagal

Written By Juwita on Monday, December 12, 2011 | 4:25 PM

PAKPAK BHARAT - Ratusan masyarakat kecewa akibat penyampaian visi dan misi calon kepala desa (Kades) di Desa Kaban Tengah, Kecamatan STTU Jehe batal dilaksanakan. Batalnya acara itu dikarenakan hanya dihadiri dua anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sedangkan tiga lainnya tak hadir.

Sesuai jadwalnya, penyampaian visi dan misi calon Kades dilaksanakan, Kamis (8/12) sekira pukul 14.00 WIB. Dalam pelaksanaan itu, dihadiri camat, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), 2 calon Kades, Polisi Masyarakat dan unsur panitia.

Setelah ditunggu lama, sekitar 1,5 jam. Tiga anggota BPD tak juga hadir ke acara tersebut. Akibat ketidak hadiran ketiga anggota BPD itu, akhirnya pembacaan visi dan misi calon Kades batal dilaksanakan.

“Karena belum mencukupi kuota, forum menunda acara pembacaan visi misi calon kepala desa,” kata seorang anggota forum, di kantor Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2 KD).

Menyikapi hal itu, Camat STTU Jehe Sabar Berutu mengharapkan pihak panitia pemilihan sebaiknya memusyawarahkan kembali dan menentukan jadwalnya. “Panitia harus secepatnya bermusyawarah agar pelaksanaan pembacaan visi dan misi yang gagal dapat terlaksana kembali,” ujarnya.

Dia mengiangatkan tahapan pelaksanaan pembacaan visi dan misi calon Kades harus secepatnya terlaksana, mengingat jadwal Pemilihan Kades (Pilkades) sudah dekat. Pihak-pihak yang terlibat pada acara tersebut telah sepakat dan menyanggupi agar secepatnya terlaksana.

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada calon Kades agar dapat mematuhi seluruh aturan-aturan yang telah ditetapkan P2KD. “Terhitung besok, siapa calon yang melanggar aturan akan diberikan sanksi,”tegasnya. (mag14)
Sumber :  http://www.hariansumutpos.com/

0 comments:

Post a Comment