Cari Blog Ini

Loading...

Akhirnya Lae Langge Namuseng Merasakan Listrik

Written By Juwita on Friday, December 23, 2011 | 5:50 AM

Bupati Pakpak Bharat Resmikan Jaringan Listrik

Ilustrasi/Google
Pakpak Bharat - Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu meresmikan penggunaan jaringan listrik, di Desa Lae Langge Namuseng, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kamis (22/12). Pengembangan jaringan listrik Namuseng tersebut merupakan salah satu program utama dari beliau dalam satu tahun kerjanya.
"Satu tahun pertama kepemimpinan saya sebelum duduk menjadi Bupati, sudah saya ikrarkan sebelumnya dan selamat menikmati kepada masyarakat Namuseng," ungkap Bupati di sela peresmian itu.

Tercapainya keinginan masyarakat Namuseng tersebut, katanya, juga berkat dukungan pihak legislatif yang telah memperjuangkan anggarannya. Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPRD Agustinus Manik, sejumlah anggota antara lain Sonny Berutu, Antoni Berutu dan Lukman Padang.
Remigo mengajak legislatif untuk melihat kawasan-kawasan lain di Pakpak Bharat yang hingga saat ini masih ditemukan belum masuk jaringan listrik. Hal ini menurutnya penting agar pada tahun anggaran 2012,dapat diusulkan pembiayaannya.

Sementara listrik tenaga surya yang sebelumnya sudah terdapat di kawasan tersebut, ditegaskan Bupati agar segera dikembalikan kepada pihak Pemerintah Pakpak Bharat dan rencananya akan diberikan kepada desa yang belum ada jaringan listrik negara.

Bupati menandatangani prasasti tanda dimulainya penggunaan listrik PLN tersebut yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Wakil Bupati H Maju Ilyas Padang, Sekdakab Hotler Sinamo, serta sejumlah pimpinan SKPD antara lain, Kadis Kehutanan Muhamad Aris Gajah, Kadis PU Ir Mahadi Simanjuntak MM, Kadis Perindagkop Mangaraja Maha, Kadis Sosial Manurung Naiborhu dan lainnya.

Tokoh masyarakat Namuseng Padunia Berutu menyampaikan, baru tahun ini masyarakat Desa Namuseng menikmati kemerdekaan dari kegelapan. Dengan peresmian itu, menegaskan kepada kepala daerah, masyarakat Namuseng siap menerima arahan untuk saling bergandengan tangan dan menyukseskan program-program pemerintah.

Kadis Kehutanan Pakpak Bharat Muhamad Aris Gajah ketika dikonfirmasi menyangkut kegiatan tersebut menyampaikan pengembangan jaringan listrik tersebut menelan biaya mencapai Rp 1,8 miliar yang dikerjakan oleh rekanan PT Aston Tekhnik pimpinan Kamta Sembiring. ( ck 08)
Sumber : Medan Bisnis

0 comments:

Post a Comment