Cari Blog Ini

Pemkab Pakpak Bharat Buka Jalan Lingkar

Written By Juwita on Tuesday, December 6, 2011 | 6:12 AM

Credit : Medanbisnisdaily.com
Pakpak Bharat - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) membuka jalan besar melingkar Kota Salak, ibukota Kabupaten Pakpak Bharat. Jalan lingkar Kota Salak itu selebar 20 meter dan sepanjang 2 Km lebih.
Pembukaan jalan tersebut telah dikerjakan sejak beberapa minggu terakhir dan diperkirakan akan selesai akhir Desember 2011 ini. Hal itu dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), David Karo-karo ketika meninjau lokasi pembukaan jalan di kawasan Situpang kepada MedanBisnis, Senin(5/12).

Menurutnya, jalan tersebut akan mengelilingi seluruh kawasan kota salak mulai dari Binangaboang hingga keluar di kaki Delleng Siranggas menuju kawasan Pergetteng-getteng Sengkut.

Dari kawasan Kota jalan akan dibuka dari Sindeka, tepatnya dari kawasan kantor BPS yang akan tembus hingga Napatolong menuju kaki Delleng Raja. Dari titik tersebut direncanakan akan dialihkan ke dua titik yakni menuju Binangaboang dan menuju Lae Mbalno menuju kaki Delleng Raja.

Ditambahkan David, proyek tersebut dikerjakan dengan nilai anggaran Rp 1,85 miliar dari sumber dana APBN.

B Banurea, warga Napatolong kepada MedanBisnis mengaku sangat mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Pakpak Bharat itu, karena selain menambah akses jalan, dia juga mengaku akan lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya. “Kita sangat mendukung program-program seperti ini.

Sedapat mungkin segala sesuatu yang dapat kita berikan kepada pemerintah akan kita lakukan, karena ini juga akan sangat menguntungkan bagi kami,” ungkapnya. ( ck 08)

0 comments:

Post a Comment