Cari Blog Ini

Penerimaan CPNS Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara Tahun 2009

Written By Juwita on Friday, October 2, 2009 | 4:49 AM

Ada kabar gembira bagi warga pencari kerja di Sumutaera Utara (Sumut) yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebab dalam waktu dekat ini, pemerintah membuka pelamaran penerimaan CPNS.

"Pada tahun ini, Sumut menerima sebanyak 12.776 CPNS, yang tersebar untuk Pemprovsu, dan 28 kabupaten/kota," kata kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprovsu, Arsyad Lubis,
kepada Waspada Online, tadi siang.



Dari kuota formasi CPNS itu, katanya, penerimaan paling banyak pada kualifikasi pendidikan (guru) di jajaran Pemko Medan berada di urutan pertama. Dari 33 kabupaten/kota se-Sumut, hanya 28 kabupaten/kota yang akan menerima CPNS daerah.

Kabupaten/kota yang tidak menerima CPNS, sebutnya, adalah Pemkab Nias Utara, Nias Barat, Tapanuli Utara, Simalungun dan Kota Sibolga.

"Untuk pendaftaran lamaran akan dibuka setelah diputuskan dalam rapat teknis 7 Oktober mendatang," ujarnya.

Namun, Arsyad mengaku belum mengetahui berapa total formasi di masing-masing kabupaten/kota. Sebab, Pemkab/Pemko yang langsung mengusulkan formasi CPNS kepada Menteri Pembadayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

"Dalam proses penerimaan ini, tugas BKD Pemprovsu hanya mengkordinasikan dan mengawasi agar proses penerimaan CPNS berjalan lancar" jelasnya

Sumber: Waspada Online

0 comments:

Post a Comment